Friday, November 10, 2017

Duplikat anak adalah orang tua

Suasan Subuh dihiasi dengan kumandang Azan, terbangunlah saya dari tidur. kemudian solat dan ke dapur untuk membantu ibu yang akan jualan pagi ini. Tidak lama mendengar suara hafizah menangis karena umi dan abi sudah tidak ada disampingnya. Abi telah berangkat kerja setelah solat subuh karena ada tamu hari ini. Pamannya pun datang membawanya ke dapur, karna uminya lagi goreng bakwan.
Dengan berlinang air Mata drama today mau turun dari gendongan uminya....
" Adek duduk dulunya dibawah?"
" Ndak....!  Sambil menangis Dan ingin minta mimik
" Ya udh mimik bentar aja ya?" Soalnya sambil goreng bakwan sambil menyusui fiza .....(jangan dibayangin)

"adek main sama boneka aja ya?"kemudian iya pun berlari mencari bonekanya. Beberapa menit kemudian ia datang sambil teriak
" umi .... ini dedek..." sambil menunjuk ke bonekanya (masak bonekanya di panggil adek nak)

setelah itu fiza pun lari ke kamar, saya pun ke kamar karena kalau dia diam itu pasti ada sesuatu yang dikerjakan. ternyata benar fia lagi menimang bonekanya hehehe







"adek ....mamam?" ditawarin makan malah ke bonekanya (hehehehhe) saya hanya tersenyum melihat tingkahnya yang ada ada saja.Saya  pun mengajaknya untuk mandi. Dan fiza menurut tanpa menangis terlebih dahulu.

"ayo mandi dek,,,,!" dia pun berlari ke kamar
" umi andok... (handuk maksudnya sebelum mandi iya selalu mencari handuknya yang warna pink)kalau gak dapet dia bilang " tak da....mi andok?" ...
setelah habis mandi hal yang paling kadang bikin saya mau marah adalah kalau mau di pakaikan baju dan celana pasti lari-lari dulu keliling kamar kadang kabur sampai ke ruang tamu.... tapi harus sabar-sabar...komunikasi produktif...

" adek kan pinter.... ayo pakai baju!" masih aja tuh kabur. kalau tidak di tangkap gak akan dia datang pakai baju. Tapi kalau di bilang " ayo mau pergi jalan-jalan gak?" cepet dia mau pakai baju.

Dan Ada Hal baru kemarin, emang bener kalau orang tua harus memberikan contoh dan omongan yang baik karena anak meniru apa yang kita lakukan. contohnya kemarin saya memanggil abinya 

"Mas,,,,?" eh dia nya ikut manggil abinya mas (uminya tepok jidat deh) terus saya panggil adik saya yang cowok
" Dayat.....?" eh fiza ikut juga manggil nya " yayat?"


walah harus diubah jadinya manggilnya kalau di depan hafizah


sekian dulu yeee cerita nyeee

#hari7
#gamelevel1 
#tantangan10 hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Nama saya Nurbaini, aktif di Blogger 2017. Ibu rumah tangga dan ranah publik. " Cita-cita tertinggi meninggal syahid di jalan Allah"

Follow Us @nurbaini29

Followers

Postingan Populer

Postingan Populer