Sunday, November 12, 2017

Membantu Umi, dan Belajar

Alhamdulilah ini hari ke-10 dalam menyelesaikan tantangan komunikasi produktif. aktivitas yang udh di lewati hafizah hari ini minggu banyak sekali...... fiza ingin membantu uminya masak di dapur.

" mi cini,,,,?" ingin membantu maksudnya menumbuk bawang. hari ini mau masak perkedel tahu soalnya. setelah selesai buat bumbu saya kasih fiza untuk bermain dengan tumbukan.

menumbuk garam

Terkadang saya risih kalau diganggu sama fiza kalau sedang memasak. Tapi demi proses belajar semua harus direlakan. karena jika dilarang akan membuatnya menangis. setelah selesai bermain fiza mencari abinya karena ingin menunjukkan kalau fiza udah membantu uminya. hehehehe

setelah masak semua,,,, fiza meminta makan

" umi mamam.. awo !" (bakso maksdnya) untung uminya masak sendiri baksonya karena ini lauk favorit fiza,,,, kalau kurang lahap makan dikasih bakso langsung lahap lagi makannya.
" iya dek ." dan beberapa menit kemudian ia minta minum
" umi num,,,,?" mita minum ,,, 
"ambil gelasnya dek di sana?" saya memerintah untuk mengambil gelas. fiza langsung berlari mengambil dan langsung menuju dispenser untuk mengambil air. kebetulan dispensernya pendek dan bisa di capai oleh fiza.

setelah selesai makan pagi rapel sekalian makan siang, umi dan  abi berberes kamar. Memindahkan lemari dan akhirnya menempel angka di dinding.


" mana kaos kaki dek?" fiza pun menunjuknya dan menyebut kursi " dodok mi" tempat duduk maksudnya. alahamdulillah walaupun belum lancar berbicara namun fiza sudah mengerti dengan barang-barang disekitarnya. Sore ini jadwalnya undangan lagi ke Botania. seperti biasa diajak mandi sudah mulai nurut tapi pas mau dipakaikan baju, lagi-lagi berdrama.

" adek mau ikut umi?"

" ndak,,, eh karna liat uminya pakai baju bagus langsung deh dia cari jilbabnya sendiri

" umi ,,, bab bab,,,( meminta dipakaikan jilbab). 

kami pun berangkat kondangan bersama antinya karena Abinya masih ada tamu. pulang sebelum magrib dan fiza ingin ikut solat bersama uminya. setelah seleai solat fiza berdoa dengan khusuk.
 uminya iseng dan diam diam take picture.


 semoga jadi anak yang solehah ya nak,,,, belajar terus untuk menjadi anak yang pinter dan membanggakan

#hari10
#gamelevel1 
#tantangan10 hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP





No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Nama saya Nurbaini, aktif di Blogger 2017. Ibu rumah tangga dan ranah publik. " Cita-cita tertinggi meninggal syahid di jalan Allah"

Follow Us @nurbaini29

Followers

Postingan Populer

Postingan Populer