Sunday, November 5, 2017

Perjalanan hidup cahaya


     Nama Saya nurbaini. Saya anak pertama dari 4 bersaudara. Ayah Saya telah meninggalkan kami sejak Saya kelas 3 smk. Jadi saya pengganti ayah Saya menjadi tulang punggung keluarga. Saya memiliki 1 adik cewek Dan 2 adik laki-laki.
    Perjalanan hidup Saya warna warni. Kalau mau dibilang hidup Saya penuh warna,,,assik. Mau tahu ceritanya? Let's go. Ibu saya berhasil mendidik Saya menjadi pribadi yang tangguh dalam mengahadapi hidup. Sejak SD saya sudah bisa mencuci baju, menyetrika, Dan berjualan kue. Saya senang karena dengan mengalami proses membantu ibu membuat kue yang bangun dari pukul 02.00 dini Hari sampai pagi dengan posisi besok mau sekolah itu Hari biasa,  kalHari minggu habis solat  subuh udah keliling door to door. Luar biasa ngantuknya..., belum lagi kalau mau Ada ulangan dikelas.... pagi Harus  belajar juga. Namun itu Saya jalani dengan senyuman karena Saya merasa senang kalau udh terima uang hasil jualan heheheh. Dan apa yang saya unginkan ibu selalu memberi.
      Namun Saya tidak malu kepada teman-teman Saya karna Saya tetap semangat belajar mengejar prestasi. Alhamdulillah sejak SD hingga Smk Saya termasuk  dalam 3 besar dikelas.  Dan waktu smk Saya aktif diorganisasi Rohis Dan Osis... sempat menjabat sebagai ketua osis juga pada Saat utu 1 periode. Ayah Saya meninggalkan saya kami 20 Hari sebelum UN. Namun Saya tidak boleh patah semangat demi keluarga.....
Awalnya  Saya tidak ingin kuliah mengingat Saya adalah tulang punggung keluarga harus membiayai adik- adik yang masih sekolah. Namun karena sesuatu Hal   Saya bertekad untuk kuliah  dan Saya mendaftar di salah satu politeknik negeri batam alhamdulillah Saya mengikuti PMDK berprestasi jadi masuk kuliah cuma bayar 50.000 saja (uang koperasi) Saya bersyukur banget ya walaupun cuma 1 semester. aktivitas ketika Saya masuk kuliah malam, pukul 19.00- 22.30 sampai rumah pukul 23.00. aktivitas 05.30 - 06.30 jualan di sekitar rumah Dan 08.00-19.00 kerja yang pagi sampai sore Harus kerja di sebuah perusahaan sambil membawa kue untuk dikantor juga.
     Semster 3 kuliah Saya menikah...kosong 3 bulan Dan mabok yaitu habis solat subuh  maunya baring aja.... gak mau ngapa- ngapain. Akhirnya resign Namun malam tetap kuliah. Awalnya Saya bosan karena terbiasa dengan aktivitas padat. Saya bingung mau ngapain ya.....dari pagi habis solat subuh sampai pukul 09.00wib kerjaan rumah udh selesai. Ide muncul ting ting ting.... Jualan dikampus hehehe dengan sistem open Po itulah aktivitas selama hamil terkadang suami marah gak bolek kecapekan.
     Setelah lahiran Saya harus lanjut semester karena udah cuti satu semester. Karena salah satu Mata kuliah semester 5 harus magang. Kebetulan Ada lowongan jadi Saya melamar diperusahaan yang dekat dengan rumah sehingga Saya bisa pulang memberi asi kepada anak yang Saat itu baru berusia 2 bulan. Ketika Saya bekerja fiza Saya titipkan ke budenya hingga 1 tahun. Terasa sedih karena terkadang anak Saya menangis ketika budenya pergi, namun ketika Saya pergi ia tidak menangis.
    Pulang kerja sebentar Dan harus lanjut kuliah malam. 3 bulan kuliah Ada materi kewirausahaan yaitu buat satu produk yang harus saya jual.saya memutuskan untuk membuat nugget tempe Dan menjual nya di alun- alun batam centre. Serta open PO untuk temen dikampus Dan yang diperusahaan.saya nerterima kasih kepada Sumi tercinta Dan keluarga yang setia memberi support. Hingga akhirnya TA selesai juga Dan bulan kemaren udah wisuda dengan predikat dengan pujian, alhamdulillah ....
     Namun Hal yang paling Saya inginkan adalah menjadi Ibu seutuhnya. Bisa mendidik anak dengan penuh kasih sayang alias full time mom. Doakan ya semoga Saya bisa segera menjadi Ibu professional seutuhnya.

12 comments:

  1. Perjalanan hidup nya menginspirasi mbk. Keep spirit

    ReplyDelete
  2. Siiiip mbak..... Kadang-kadang disaat ada tantangan disitulah muncul ide cemerlang...

    ReplyDelete
  3. BarakAllahufiik, terimakasih sudah berbagi cerita mba, semoga Allah mudahkan cita-cita mulianya berkah dunia akhirat. Aamiin😊

    ReplyDelete
  4. Aminnn Yaa Rabbal Alamin... Semoga ilmunya berkah yah mbak...

    ReplyDelete
  5. Barakallah mb..sosok yang luar biasa.

    ReplyDelete
  6. Nurbaini.
    sudah kenal lama tapi baru tau kisahnya malam ini.
    semangat yaaa.
    btw itu ibuknya ya duckface.
    gahul anett yaa.
    hihihih

    ReplyDelete
  7. Strong dan tangguh✊✊✊
    Barakallahu fiik mbak❤❤❤

    ReplyDelete

Popular Posts

Recent Posts

Nama saya Nurbaini, aktif di Blogger 2017. Ibu rumah tangga dan ranah publik. " Cita-cita tertinggi meninggal syahid di jalan Allah"

Follow Us @nurbaini29

Followers

Postingan Populer

Postingan Populer