Wednesday, January 31, 2018

Sejam di Tangga Seribu

Hari Minggu 28 Januari 2018 saya berkunjung bersama keluarga ke Wisata Tangga Seribu. Tempatnya Sebelum Pelabuhan Sekupang setelah Villa Bukit Harimau. Pemandangannya  bagus dan dilengkapi dengan pendopo kecil-kecil untuk duduk santai. Selain itu juga ada are Sunset yang terbuat dari   kayu. Jadi bagi yang ingin melihat Sunset lebih seru deh jadinya.

saya bersama Hafizah

Hafizah 

Area Sunset

Jalan Masuk Wisata Tangga Seribu

Uang masuk per orang 10.000,- rupiah namun jika ingin ke nyebrang ke pulau ada disediakan pom-pong saya tidak tahu berapa bayarnya karena tidak nyebrang ke pulau sebelahnya. Lumayan menantang naik dan turun tangganya. Sejam saja kami di sana karena melihat cuaca yang mendung jadi habis itu pulang deh ke rumah......

weekend yang menyenangkan 

Belum puas karena belum nyebrang heheheh



Wednesday, January 24, 2018

Hemat dengan Flip

Awalnya saya tidak percaya,,, apakah benar aplikasi Flip tanpa biaya? saya telusuri deh ke webnya flip dengan melihat testimoni akhirnya saya daftar dan membayar administrasi 4000 rupiah saja di Alfamart. kemudian bulan juli 2017 saya mencoba bertransaksi ternyata berhasil dan hanya dikenakan kode unik di belakang nominal yang saya ingin transfer, otomatis tersimpan di akun saya.

Saya merasa terbantu banget apalagi hobinya  belanja online dan tranfer ke beda bank. Namanya emak-emak ya suka lah,,,,,lumayan 6500 bisa disimpan setiap transaksi. Bisa dialokasikan ke pos-pos yang lain hehehe,,,,,

Pernah sekali saya salah transfer karena tanpa menggunakan kode unik complain ke sana. proses nya cepat banget, Boleh dicoba jika teman-teman yang belum menggunakan aplikasi flip ini.

Semoga teman-teman terbantu ya.....

Bagi yang ingin mendaftar ini link nya tutorial-buat-akun

untuk lebih lengkapnya kunjungi webnya di sini FLIP

berikut ini langkah untuk membuat akun Flip


1. Daftar Terlebih Dahulu
Buka https://flip.id, lalu tekan tombol daftar
Tekan tombol Daftar Flip untuk langsung ke halaman pendaftaran, atau scroll ke bawah untuk mengetahui Flip lebih dalam. 
Kemudian masukkan nama, email dan password pada isian yang telah disediakan.

Verifikasi Data
2. Input Data Diri
Masukan data diri pribadi teman-teman yang ada pada halaman ini kemudian tekan simpan dan lanjut  jika telah selesai.

3. Verifikasi nomor HP
Masukkan nomor Hp anda agar pihak flip bisa mengirimkan kode verifikasi. Masukkan dengan format kode negara diikuti dengan nomor Hp anda.  Contoh: +6285272601936


4. Masukkan Kode Verifikasi


Sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia, agar dapat melakukan transfer, Flip memerlukan data diri teman-teman. Data ini akan dienkripsi dan dijaga kerahasiannya, serta tidak akan disebarkan ke pihak luar, kecuali BI, OJK, dan PPATK untuk keperluan audit. klik tombol VERIFIKASI IDENTITAS SAYA  jika telah selesai.

Verifikasi Tatap Muka


Cara Verifikasi di Alfamrt

Masuk ke FLip
Buka Flip.id dan masuk ke akun flip teman-teman. Silahkan isi data diri dan domisili teman-teman.

Cek alamat Alfamart non franchise di kota teman-teman
Selanjutnya, Sistem Flip akan menampilkan alamat dan lokasi Google Maps Alfamart non franchise di tempat tinggal teman-teman. Verifikasi hanya dapat dilakukan dilakukan di Alfamart non franchise yang Flip tampilkan.



Datang ke Alfamart

Siapkan kartu identitas dan uang Rp4.000  untuk biaya admin di Alfamart non franchise. Silahkan bilang ke kasir Alfamart bahwa ingin melakukan " Registrasi Flip"  Sambil menyerahkan kartu identitas yang didaftarkan di sistem Flip. Jika Kasir Alfamart belum tahu mengenai " Registrasi Flip" silahkan beri tahu untuk melakukan pengecekan di sistem E-TRANS pada menu "Ambil Uang".

Verifikasi di Alfamart selesai dilakukan

Setelah membayar biaya administrasi, kasir Alfamart akan memberikan struk bukti verifikasi dari Alfamart. Silakan simpan struk bukti verifikasi ini ya Kak. Sistem Flip juga akan memberikan notifikasi via email bahwa verifikasi di Alfamart sudah berhasil dilakukan.

Bye-Bye Biaya Transfer

Selanjutnya Kakak tinggal masuk ke akun Flip Kakak dan mengunggah kartu identitas Kakak. Selamat, Kakak terbebas dari biaya transfer antar bank! Sampaikan kabar gembira ini ke keluarga dan teman-teman tercinta :D 

Jika sampai H+1 verifikasi, akun Kakak masih belum aktif, silakan kirimkan foto struk bukti verifikasi ke hello@flip.id.

Sumber: https://flip.id

Thursday, January 18, 2018

Aliran Rasa Rumbel Menulis


My Lovely Family


Awalnya saya ragu untuk ikut rumbel menulis. Bisa tidak ya saya mengikuti dan menjalankannya???
kurang percaya diri rasanya karena masih pemula yang masih harus banyak belajar. Namun yang membuat semangat untuk menulis adalah teman-teman di rumbel menulis ini serta ananda hafizah. banyak hal-hal yang mungkin kita akan lupa namun ketika kita menulis bisa mengingat kembali apa yang telah terjadi di masa lalu.

Menurut saya menulis bisa meningkatkan daya ingat kita dan hal yang terpenting adalah bisa bermanfaat untuk orang lain. Banyak ilmu yang saya dapatkan dari belajar di Rumbel Menulis, dan yang paling membuat candu adalah ketika melihat kejadian unik langsung berfikir ini bisa jadi bahan tulisan nantinya. Karena sebelumnya hal apapun yang telah dilihat dan dijalani tidak terfikir akan ditulis.

Maklumlah ibu-ibu yang dengan banyak aktifitas akan sulit untuk membagi waktunya untuk menulis, terkadang udah menulis namun karena anak kebangun ditinggal deh akhirnya hilang heheheh cobaan buat emak-emak yang strong nih. salut dengan ibu-ibu yang rajin menulis dan tetap dengan aktifitas dirumah yang tidak akan ada habisnya.

Hal positif yang bisa saya ambil dari Rumbel Menulis adalah:

1. Menjadi Semangat Menulis
2. Menjadi Disiplin Waktu
3. Bisa Menebar Manfaat kepada Orang lain
4. Terjalinnya Silaturahim antar anggota
5. Menambah wawasan dan pengalaman

hanya itu aliran rasa dari saya kurang dan lebih saya ohon maaf

#RumbelBulisIIPBatam
#RumbelNulisdihati
#Menulisdihati
#saya_bisa

Tuesday, January 16, 2018

Melepas Asi untuk Hafizah





waktu begitu cepat berlalu tidak terasa sebulan lagi gadis kecilku sudah harus di sapih, karena usianya udh 2 tahun. Sedih rasanya harus berhenti memberikan ASI kepada fiza. Karena pada saat itulah kedekatan antara saya dan fza bisa terjalin. Dikarenakan saya yang harus aktivitas di ranah publik dari pukul 08.00-17.00 wib, sampai rumah sudah pukul 18.00. Baru di depan pintu pas pulang fiza sudah teriak... " umiiii, mimik?" iy sayang umi lepas jaket dan helm dulu ya....
Terkadang jika tidak sabar langsung membuka jilbab saya karena pengen mimik. Sudah saya coba kasih susu tambahan tapi fiza menolak semua susu yang pernah saya kasih. Mulai dari susu kambing, susu formula, UHT, semua tidak ada yang berhasil hanya ASI dari ibunya yang bisa memberikan fiza kepuasan.

Sebulan terakhir ini saya sudah memberikan sugesti kepada fiza sebelum tidur pas lagi kelonan sebelum tidur.

" Fiza bentar lagi kan 2 tahun jadi udah besar, tidak mimik lagi ya? mimiknya pakai gelas aja ya?' adek kan pinter..

" iya..." jawab nya namun kita lihat nanti 1 bulan kedepan

Dan hal yang paling harus saya siapkan adalah mental saya untuk melepas ASI ini. Jika saya tidak tega akan berpengaruh pada fiza juga. 3 hari yang lalu saya iseng memberikan lipstip merah di daerah ASI kemudian fiza tidak mau mimik namun dia menangis sampai beberapa menit. Saya pujuk pun dia tidak mau,,,, arghhhhhh baru beberapa menit saja saya udah tidak tega melihat fiza menangis, bagaimana nantinya. Suami harus berperan penting dalam melepas ASI ini karena kalau dekat dengan uminya pasti dia akan tetap meminta ASI.

Semoga Target Menyapih hafiza dengan tidak membohonginya......

ada juga tips yang bisa teman-teman baca di link mbak Des 

Semoga saya berhasil doakan ya teman-teman tinggal sebulan lagi ini,,,,,

Monday, January 15, 2018

Meletakkan sesuatu pada tempatnya

Day 10

13 Januari 2018

Hari ini fiza senang sekali karena dibelikan baju baru sama nenek dari kalimantan. kemudian fiza tampak lebih manis dengan mengenakan baju itu. malam hari nenek yang di batam sedang praktek buat kue untuk mengajari nenek yang dari kalimantan. fiza pun tidak ingin ketinggalan membantu. membantunya ya itu semaunya dia apa yang mau dia kerjakan hehehe

karena ingin melihat lebih jelas fiza berlari menarik kursinya. kemudian pas ingin duduk kursi basah, berlari lagi mengambil kain lap. Setelah sesesai fiza mengembalikan kembali lap yang di ambil pada tempatnya.

"adek tarok mana lap nya?"

" itu?" tunjuk fiza

pinter adekkkk.....

kemudian menjawab pertanyaan nenek nya

" siapa nama abinya fiza?"

" man..." jawab fiza,,,, daya ingatnya udah mulai kuat jika mengingat sesuatu

semoga jadi anak yang pinter dan soleh ya nak.....

#Tantangan_Hari ke10
# Kelasbunsayiip3
#Gamelevel3
#kami bisa


Sunday, January 14, 2018

Pengen Punya Adek

Day 9

12 Januari 2018

Hari ini kedatangan tamu yang kebetulan usianya lebih muda dari hafizah. Usianya sekitar 10 bulan, namanya noval dan fiza senang sekali karena ada adek katanya

"umi... adek mi adek...!!! panggilnya

" iya sayang adeknya ya.....?"

" mmuach,,,,, lansung mencium si adek

" adek,,, dipegang tangan noval karena ingin mengajaknya main

uminya iseng tanya ke fiza.....

"fiza mau punya adek?"

" mau!!!" jawab fiza

" Berapa?" tanya uminya

" empat !!! sambil mengangkat tangannya

uminya hanya tersenyum saja,,,,,, hehhehe fiza minta adek 4???

Setelah beberapa menit tamunya pun pamit pulang, namu fiza memnangis karena adeknya tidak boleh pulang.... gubrak,,,,,,,sabar sabar mi,,,,,

itu adek orang lain nanati mamanya marah fiza kalau ditinggalin disini.....


#Tantangan_Hari ke9
# Kelasbunsayiip3
#Gamelevel3
#kami bisa

Saturday, January 13, 2018

Basmalah sebelum mimik

Day 8
11 Januari 2018
Biasanya kalau sebelum mimi fiza selalu Saya ajarkan ayo baca doa dulu.
pagi ini...
"Umi..mimik.....?"
" Ayo baca doa dulu!" Ajak Saya
" Langsung senyum-senyum tutup muka" fiza baca dulu yuk
Akhirnya uminya bacakan sambil fiza mengikuti setelah selesai uminya bilang....
" Baca apa fiza kalau udah selesai Doa?
" Amiiiin .... Kemudian mengusap ke wajahnya...
" Pinter......
Lanjut mimiknya fiza......setelah itu baca apa kalau udah selesai mimik fiza?
" Alhamdu?".... Tanya Saya
" Lilah..... Jawab fiza
Langsung deh Kabur Cari abinya....mau ngajak main
#Tantangan_Hari ke8
# Kelasbunsayiip3
#Gamelevel3
#kami bisa

Mengajak wudhu dan solat

Hari ke 7
Batam, 10 januari 2018

Fiza senang mengikuti apa yang selalu Kita ucapkan. Terkadang jika mau menggendong fiza pas mau mengangkatnya bilang Allah Akbar, eh malah pas uminya lupa dia yang ngucapin Allahu Akbar pas abinya mau menggendongnya.

Kemudian setiap dengar Azan fiza selalu bilang umi Allah,,,, solat maksud fiza. Iya jawab Saya.... Kemudian Saya bilang adek udah solat? Lum mi... Udu ayook,,,, wudhu maksudnya fiza .... Karena biasa sebelum solat emang saya ajak dia buat wudhu. Akhirnya dia mengerti bahwa sebelum solat harus wudhu terlebih dahulu. Ya walaupun cuma itu setidaknya dia mengerti sedikit-sedikit. Tinggal uminya yang harus sabar mengajak anaknya buat mengenal kecerdasan spiritual....

Semoga tetatp semangat belajar ya nak Kita......

#Tantangan_harike7
#Bundasayangiip3
#Gamelevel3
#Kamibisa

Friday, January 12, 2018

Meminta dengan tangisan

Day 6

9 januari 2018

Hari ini fiza uminya ajak untuk main di dapur. Namun Hal yang paling ia senangi yaitu Saat potong memotong.
"Umi njam?" Pisau yang ingin di pintanya
" Adek pakai ini aja ya ?" Saya memberinya garpu
"Ndaaak.... Itu mi?" Tunjuk ke pisau
" Adek in tajam, nanti kalau kena tangan berdarah loh...
" Itu mi....??? Teriak nya sambil menangis
" Adek.... Kalau minta sesuatu tidak diikuti oleh teriak-teriak boleh?" Fiza Pinter Kan?" Rayu saya

" Ndak ,,,, itu mi... Itu...
" Ya udah adek pakai ini ya?" Saya kasih pisau mainan
" Ndak,,, mi itu itu! Tetap meminta pisau yang Saya lagi pakai
Sabar sabar....
" Ini tajam dek....? Mau berdarah tangannya Umi takut lah

" Iiiiii dalah atut.... Lari dia ke depan tempat abinya hehehehhe
Uminya lanjut masak di dapur....

#Tantangan_Hari ke6
# Kelasbunsayiip3
#Gamelevel3
#kami bisa

Minta di foto


Day 5

8 januari 2018

 terkadang membuat uminya senyum senyum sendiri....Ada aja tingkahnya yang aneh aneh
"Umi ciniiii..!!! panggilnya ke saya
" Ada apa ,dek?"
" For,mi?" Gayanya sedang memakai kaca Mata



" Dah, mi?" Tanya nya

" Udah dek,,,"

" Mana???" Pengen lihat fotonya sendiri setelah itu senyum senyum sendiri

Sekian kecerdasan fiza Hari ini

#Tantangan_Hari ke5

#kelasbunsayiip3

#Gamelevel3

#Kamibisa






Mencari Obat

Day 4
7 januari 2018





fiza temasuk anak yang lasak jadi setiap lari pasti ada aja jatuh yang kakinya luka, yang tangan nya lecet. kalau sama abinya sering di ajak lari pagi depan rumah. karena merasa sakit kemaren fiza ngadu ke saya sore-sore

" umi atit kaki ....?" ngeluh

" adek kenapa?"

" atoh cana." sambil menunjuk ke depan rumah

" sama siapa tadi adek kok bisa jatuh?"

" abi...

" umi,,, bat..bat bat...!" minta obat

" ambil di tempat sana biar umi kasih kaki adek!"

berlari ke meja rias dan mengambilnya....

"umi ini,.." sambil memberi saya

" pinter adek,,,,, makasih ya....

anak yang gampang kalau diperintah....

semoga besok lebih pinter lagi ya nak,,,,, dan tidak tantrum kalau minta sesuatu


#Tantangan_Hari ke4
# Kelasbunsayiip3
#Gamelevel3
#kami bisa



Ajak Jalan-jalan

Day 3
6 Januari 2018



Hari ini fiza bangun tidur, lansung minta mandi,,,,

" umi andi,,,,? mandi pintanya

" bener?  adek mau mandi?"

"iya...., ayoook, pintanya

sesudah mandi minta dipakaikan baju bagus dan fiza pilih sendiri di rak baju dengan cara minta gendong sama uminya.

" umi,,, ini tantiiik?" umi ini cantik maksudnya

setelah pakai baju dan diikat rambutnya iya pun bermain minyak kayu putih sambil menunggu abinya

setelah abinya mandi lansung mengambil kunci mobil di meja dan di kasih ke abinya

" abi ayoook!"

" ayok ke mana dek?" tanyaa abinya

" jalan ayok,,,,,!"

akhirnya abinya mengajak keliling rumah sebentar karna kalau tidak dituruti bakalan nangis guling-guling.

karena melihat kunci langsung mengajak abinya jalan.... fiza fiza umur segini udah tahu jalan

#Tantangan_Hari ke3
# Kelasbunsayiip3
#Gamelevel3
#kami bisa




Tuesday, January 9, 2018

Ayam lada Hitam


Alhamdulillah 2018 saya pembuka memberikan tema favorite pada arisan rumbel menulis. Di keluarga kami menu yang paling laris manis yaitu ayam lada hitam. Rasanya pedas, manis, asin kayak nano-nano hehehe. suami tercinta juga senang banget kalau dimasakin ini,,,,

berikurt resep ayam lada hitam ala umi fiza

Bahan A:
Ayam 1/2 kg dipotong dadu
Saos cabe 5 sendok teh
Saos tomat 3 sendok teh
Kecap Manis 2 sendok makan
Kecap Asin 1 sendok makan
1 bungkus saori saos tiram
2 sendok makan lada hitam tumbuk kasar

Bahan B
Sehelai daun bawang
2 helai daun sop
1 siung bawang putih
2 sendok teh minyak makan

caranya :
1. campurkan ayam dengan bumbu yang ada di bahan A , diamkan selama 15 menit
2.  panaaskan minyak tumis bawang putih sampai wangi, masukkan ayam yang didiamkan selama 15 menit tadi.... masak hingga matang sekitar 20 menit, setelah itu taburkan daun bawang dan daun sop sebelum diangkat
3. hidangkan dengan nasi hangat 

semoga bisa re-cook ya dirumah teman-teman semua.

Monday, January 8, 2018

Tumbuh Sesuai fitrah





Anak merupakan anugerah yang diberikan kepada setiap manusia yang dikehendaki oleh-NYA. Betapa bahagianya seorang ibu yang dititipkan seorang malaikat kecil untuk keluaga kecilnya. Anak dilahirkan dalam keadaan suci. Tumbuh kembang anak juga dipengaruhi oleh lingkungan dimana ia tumbuh dan berkembang. Sebagain orang tua ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya melalui pendidikan formal dan tidak formal. Namun orang tua harus tahu akan kemampuan anaknya dan biarkan anak Kita tumbuh dan  berkembang sesuai fitrahnya. Orang tua juga sebaiknya memberikan pendidikan bukan saja yang berhubungan dengan kecerdasan intelektual namun juga harus dibarengi dengan kecerdasan spiritual agar seimbang.  Biasa orang tua malah memaksakan semua ilmu kepada anaknya padahal dari semua ilmu itu hanya beberapa yang sesuai dengan passion anak.

Janganlah memaksakan kehendak kita kepada anak. Karena boleh jadi apa yang mereka lakukan bukan karena keinginan dari hati mereka namun karena paksaa orang tua.
Pengalaman bersama teman saya waktu sekolah salah  memilih jurusan bukan pilihannya sendiri namun kemauan orang tua. Kemudian setelah lulus dan masuk ke salah satu universitas ternama di Jakarta. Jurusan yang diambil pun kemauan orang tua. Hanya mengikuti dua semester akhirnya teman saya keluar dari universitas tersebut karena dia capek jurusan yang diambil  tidak sesuai dengan keinginannya. Sia-sia waktu, materi, tenaga akibat kemauan orang tuanya.


Marilah para orang tua anak adalah titipan, Kita hanya sebagai jembatan untuk mereka mencapai apa yang diinginkan. Selagi Cara yang anak Kita lakukan itu masih di jalan yang benar ,why not?
"Berikan apresiasi kepada anak ketika dia berhasil dan tidak membanding-bandingkan ia dengan anak yang lain sekalipun itu kakak atau adiknya."

Sunday, January 7, 2018

Motor kuning umi

Day 2
5 januari 2018

Pulang kerja biasanya Saya langsung mampir di pasar Batu Besar. Karena stok sayur di rumah sudah menipis. Hari ini saya kaget dengan apa yang telah dilakukan anak kecil Saya, betapa tidak keluar dari pasar ternyata sudah Ada fiza dan abinya di atas motor saya.
"Kok mas disini? Emangnya dari mana kok tahu adek disini?" Tanya Saya
" Tadi mas dari botania, pulang tadi fiza sambil berdiri di motor, pas lewat sini dia nampak motor kuning,,,, lansung nangis-nangis abi....itu Umi nunjuk ke sini. Akhirnya kami muterlah ke sini, ternyata benar.
" Wah kok adek tahu uminya disini,nak?
" Fiza hanya tersenyum senang.
Daya kuat fiza emang kuat ingat dia yang mana motornya. Selain itu juga saya disadarkan bahwa ikatan batin seorang ibu dan anak sangatlah kuat. Selain itu juga pernah udah satu rumah cari kunci motor, karena kebiasaan saya lupa meletakkan kunci motor. Akhirnya Saya Tanya ke fiza
" Fiza Mana kunci motor umi, nak?"
" Itu? Sambil baring dan menunjuk ke bawah sofa
"Walah dek dek udaj satu rumah keliling ternyata di bawah sofa.
Demikian kecerdasan daya ingat hafiza Hari ini..... Bagaimana kalau yang punya motor kuning tadi bukan uminya ya? Hehehehe nantikan cerita menarik selanjutnya ya guys......

#Tantangan_Hari ke2
# Kelasbunsayiip3
#Gamelevel3
#kami bisa

Thursday, January 4, 2018

Melatih Kecerdasan Emosianal

Day 1,

4 januari 2018

fiza 



Hari ini fiza menangis karena saya lama memberi Asi. fiza tipe anak yang jika tidak diberikan sesuatu akan tantrum guling-guling di lantai. hal ini yang harus dilatih bagaimana caranya agar saya bisa memberikan pengertian kepada fiza yang usianya baru 1y10m.

Namun, ada keunikan tersendiri dari seorang gadis kecil ini, jika ia melakukan sesuatu dan itu salah iya akan spontan bersikap lembut. karna pernah sekali iya memanggil antinya namun antinya tidak menjawab dan dia hanya melihat antinya saja tanpa berbuat apa pun. kedua kalinya dia memanggil namun tidak di gubris sama anti ia langsung menghampiri antinya yang sedang duduk dan langsung memeluk antinya kuat-kuat.

Kalau dengan uminya biasa kalau saya mulai menaikkan suara tinggi fiza langsung memanggil saya denagan suara yag paling lembut uminya luluh deh. uminya yang harus melatih kecerdasan emosi juga nih. namun jika di beri pengertian fiza lebih mudah memahami.

Fiza anak yang senang bersosialisasi, setiap jumpa orang selalu menyapa, sekalipun tidak kenal,,,, terlalu ramah jadinya. kadang uminya malah yang malu


#Tantangan_Hari ke1
# Kelasbunsayiip3
#Gamelevel3
#kami bisa

Popular Posts

Recent Posts

Nama saya Nurbaini, aktif di Blogger 2017. Ibu rumah tangga dan ranah publik. " Cita-cita tertinggi meninggal syahid di jalan Allah"

Follow Us @nurbaini29

Followers

Postingan Populer

Postingan Populer