Wednesday, January 24, 2018

Hemat dengan Flip

Awalnya saya tidak percaya,,, apakah benar aplikasi Flip tanpa biaya? saya telusuri deh ke webnya flip dengan melihat testimoni akhirnya saya daftar dan membayar administrasi 4000 rupiah saja di Alfamart. kemudian bulan juli 2017 saya mencoba bertransaksi ternyata berhasil dan hanya dikenakan kode unik di belakang nominal yang saya ingin transfer, otomatis tersimpan di akun saya.

Saya merasa terbantu banget apalagi hobinya  belanja online dan tranfer ke beda bank. Namanya emak-emak ya suka lah,,,,,lumayan 6500 bisa disimpan setiap transaksi. Bisa dialokasikan ke pos-pos yang lain hehehe,,,,,

Pernah sekali saya salah transfer karena tanpa menggunakan kode unik complain ke sana. proses nya cepat banget, Boleh dicoba jika teman-teman yang belum menggunakan aplikasi flip ini.

Semoga teman-teman terbantu ya.....

Bagi yang ingin mendaftar ini link nya tutorial-buat-akun

untuk lebih lengkapnya kunjungi webnya di sini FLIP

berikut ini langkah untuk membuat akun Flip


1. Daftar Terlebih Dahulu
Buka https://flip.id, lalu tekan tombol daftar
Tekan tombol Daftar Flip untuk langsung ke halaman pendaftaran, atau scroll ke bawah untuk mengetahui Flip lebih dalam. 
Kemudian masukkan nama, email dan password pada isian yang telah disediakan.

Verifikasi Data
2. Input Data Diri
Masukan data diri pribadi teman-teman yang ada pada halaman ini kemudian tekan simpan dan lanjut  jika telah selesai.

3. Verifikasi nomor HP
Masukkan nomor Hp anda agar pihak flip bisa mengirimkan kode verifikasi. Masukkan dengan format kode negara diikuti dengan nomor Hp anda.  Contoh: +6285272601936


4. Masukkan Kode Verifikasi


Sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia, agar dapat melakukan transfer, Flip memerlukan data diri teman-teman. Data ini akan dienkripsi dan dijaga kerahasiannya, serta tidak akan disebarkan ke pihak luar, kecuali BI, OJK, dan PPATK untuk keperluan audit. klik tombol VERIFIKASI IDENTITAS SAYA  jika telah selesai.

Verifikasi Tatap Muka


Cara Verifikasi di Alfamrt

Masuk ke FLip
Buka Flip.id dan masuk ke akun flip teman-teman. Silahkan isi data diri dan domisili teman-teman.

Cek alamat Alfamart non franchise di kota teman-teman
Selanjutnya, Sistem Flip akan menampilkan alamat dan lokasi Google Maps Alfamart non franchise di tempat tinggal teman-teman. Verifikasi hanya dapat dilakukan dilakukan di Alfamart non franchise yang Flip tampilkan.



Datang ke Alfamart

Siapkan kartu identitas dan uang Rp4.000  untuk biaya admin di Alfamart non franchise. Silahkan bilang ke kasir Alfamart bahwa ingin melakukan " Registrasi Flip"  Sambil menyerahkan kartu identitas yang didaftarkan di sistem Flip. Jika Kasir Alfamart belum tahu mengenai " Registrasi Flip" silahkan beri tahu untuk melakukan pengecekan di sistem E-TRANS pada menu "Ambil Uang".

Verifikasi di Alfamart selesai dilakukan

Setelah membayar biaya administrasi, kasir Alfamart akan memberikan struk bukti verifikasi dari Alfamart. Silakan simpan struk bukti verifikasi ini ya Kak. Sistem Flip juga akan memberikan notifikasi via email bahwa verifikasi di Alfamart sudah berhasil dilakukan.

Bye-Bye Biaya Transfer

Selanjutnya Kakak tinggal masuk ke akun Flip Kakak dan mengunggah kartu identitas Kakak. Selamat, Kakak terbebas dari biaya transfer antar bank! Sampaikan kabar gembira ini ke keluarga dan teman-teman tercinta :D 

Jika sampai H+1 verifikasi, akun Kakak masih belum aktif, silakan kirimkan foto struk bukti verifikasi ke hello@flip.id.

Sumber: https://flip.id

9 comments:

Popular Posts

Recent Posts

Nama saya Nurbaini, aktif di Blogger 2017. Ibu rumah tangga dan ranah publik. " Cita-cita tertinggi meninggal syahid di jalan Allah"

Follow Us @nurbaini29

Followers

Postingan Populer

Postingan Populer