Wednesday, May 30, 2018

Bola Volly favorit ku


Bola Volly merupakan permainan bola besar dengan 2 team dalam 1 lapangan Dan setiap team berjumlah 6 orang. Dengan  game over skor 25. Bola Volly merupakan  olahraga favorit Saya sejak SD. Sejak kelas 4 SD Saya telah memilih untuk mengikuti ekskul Volly. Setiap ada pertandingan pasti kami diutus sekolah untuk mewakili sekolah SDN 002 Batu besar. Setiap ada Porseni (Pekan olahraga dan seni) selalu sekolah menurunkan kami ke lapangan untuk bertempur untuk menang membawa nama sekolah.

Lanjut ke jenjang SMP dan SMK ektrakurikuler yang saya ambil pastinya Bola Volly. Begitu padat jadwal apabila Ada pertandingan bola Volly karena pulang sekolah pukul 14.00 wib kemudian sampai rumah jam 3 sore dan pukul 4 sore harus sudah berada di sekolah lagi untuk latihan. Pulang latihan pukul 6 sore sampai rumah magrib Mandi, solat makan lanjut mengerjakan tugas sekolah keesokkan harinya harus bangun bantu buat kue ibu dan di jual di sekolah. Alhamdulillah masuk 3 besar jika  ikut pertandingan bola  volly. Dalam bermain bola Volly teamnya harus lah kompak karena kalau sudah kompak insha Allah akan menang.

Saya mulai vacuum bermain bola  pada saya telah bekerja dan kuliah. Apalagi setelah menikah dan punya anak boro- boro mau main. Padahal waktu saya tinggal di legenda sering Ada pertandingan bola volly antar blok namun bisa sebagai penonton saja waktu bebas cuma sabtu Dan minggu. Kalau Ada tournament di televisi senang melihat pertandingan bola volly apalagi pemainnya tinggi tambah enak untuk memblock lawan.



Foto dari: http://www.smanda.sch.id/id/index.php

Setelah menikah olahraga yang saya biasa lakukan hanyalah jogging di alun-alun engku putri bersama suami  dan Fiza saat weekend. Selain itu olahraga sekarang dirumah adalah saat menyelesaikan pekerjaan rumah.

Jangan lupa mampir juga ke blognya  Mbak Lilies  ya Ada banyak cerita disana Pemenang arisan minggu ini tunnel menulis IIP Batam

Ayoo menyapu

Day 10

Ahad, 27 Mei 2018

Hari ini adalah tantangan ke 10 yeay senengnya uminya hehehehe. Hari ini si gadis kecil lagi makan kue dari nenek uyut nya. kemudian memakannya di dalam kamar jeng jeng jeng umi langsung ngoceh,

" Adek kok makan di kamar?"

" dingin mi, lual panas....

" hemmmmm," jawab umi

" adek habis makan tolong dibersihkan ya?"

" iya,,,,,,mi!" 

setelah selesai makan ia pun mencari sapu kemudian membersihkan makanan yang berserakan di lantai. setelah selesai fiza pun menaruh sapunya, dan balik ke kamar lagi. Sesampainya di kamar ia temukan makanan yang masih belum bersih, kembali lagi ia mengamil sampu dan menyapunya kembali.

Fiza menyapu



#semuaanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofessional



Sehelai Tisu untuk Umi

Day 9
Sabtu, 26 Mei 2018






 (Foto: tissueku.com)

Hari ini umi terbaring lemah di atas kasur karena demam dan radang tenggorokan. Namun umi tetap melihat keunikan yang dimiliki oleh Fiza. Abinya yang pada saat itu akan pergi beli obat, Fiza memilih tidak ikut. Biasanya bukan lagi ,,,,, jarang absen ikut kalau abinya keluar.

Abi : " Fiza, ndak ikut Abi?"

Fiza: " ndak, umi atit, bi,,,,

Abi: " pinter,,,, adek temenin umi ya dirumah?"

Fiza: " iya bi,,,, ca,,,yang ,,, sambil mencium saya Fizanya

Abi: " ya udh abi pergi ya?"

Fiza: " ati-ati bi...."

Ya Allah,,,,,, luluh hati ini melihat anak seusianya namun sudah mengerti. kemudian uminya menontonlah film bedah rumah dan ikut merasakan keharuan dalam suasana keluarga yang sedang di tayangkan. Fiza tiba-tiba mengahmpiri saya sambil menarik bajunya kemudian mengelap air mata saya namun  tidak sampai disitu saja, ia pun ke meja rias saya dan mengambil tisu kemudian mengelap kembali air mata saya sambil bertanya

" umi, angis?" umi menangis maksdnya

" ndak dek...."

" ittu,,,,,, sambil menunjuk air mata uminya hehehhe


umi langsung tersenyum dan memeluk Fiza,,,, hanya dengan melihat senyuman anak seorang ibu lebih bersemangat dan menghindari agar tidak sakit.


#semuanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofessional

Senang Memanjat

Day 8

Jum'at 25 Mei 2018





Alhamdulillah Hari ini telah memasuki hari yang ke 8 untuk tantangan game level 7. Setiap hari mengamati keunikan yang dimiliki Hafizah rasanya seru sekali. Dalam hal ini umi mengamati Fiza yang lagi super aktif untuk memanjat baik itu sofa, kursi, dan kali ini adalah kipas angin. Uminya udah dag dig dug der namun Fiza nya dengan santai aja naik ke atas kipas angin. Fiza senang karena terlihat pada saat dia sampai ke atas kipas angin langsung tepuk tangan.


" adek ndak takut?"

" ndakkkk.... dengan nadanya yang khas

" kalau mau turun gimana?"

" bissaaaa..... !" tegas Fiza


Kemudian Umi meminta Fiza untuk turun. Namun Fiza tetap pada posisi di atas kipas angin. Ia anaknya kalau belum puas bermain tidak akan turun walaupun udah kita turunkan dari atas sana ia akan kembali mengulangi sampai ia bosan. Nah setelah bosan akan turun sendiri, Jadi sekarang saya dan Abinya akan melihat saja sambil di awasi. Fiza lagi lincah- lincahnya manjat dan berlarian kemana-mana. 

Semoga umi dan Abi bisa meninggikan gunung yang Fiza miliki. 

#semuaanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofessional

Monday, May 28, 2018

Ayo ke Masjid,Bi

Day 7
Kamis, 24 May 2018

Alhamdulillah sudah memasuki hari ke tujuh tantangan game level 7 Selama Ramdhan ini Fiza sering di ajak Abinya ke masjid. Hari-hari biasanya ditinggal kalau Abinya solat di masjid. Terlihat wajah yang sangat senang ketika mendengar azan di masjid. Hari ini setiap waktu solat lagi bermain di atas tempat sepupunya pun dia pulang ke rumah. jika telah terdengar murottal di masjid ia pun berlari,,,,

" Abi,,, ayoook , Mejid!," (Abi ayo ke masjid maksudnya) terkadang Abinya sering pura-pura tidur fiza akan langsung naik ke badan abinya kemudian langusng loncat-loncat seperti naik kuda, Akhirnya adbinya kalah dan akan segera bangun. setelah itu Fiza akan langsung turun dari badan Abinya,,,,, kemudian memerinth Abinya

" Abi ayoooo cepattttt,,,, Allah.....

" iya fiza,,,, jawab Abinya,,,,

" fiza ganti baju dulu sama pakai jilbabnya ,,,,,!"

" iya ini,,,,, adek baju, ( iya katanya )

semoga  sampai besar senang ke masjid ya nak

#semuaanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofessional

Wednesday, May 23, 2018

DrumBand Toples Nenek

Day 6

Selasa, 22 Mei 2018






Alhamdulillah hari ini telah masuk hari ke 6 untuk  game level ke 7. Hari ini pukul 04.00 wib Fiza udah kebangun. Kemudian minta di bawa ke masjid karena melihat Oomnya ke masjid. Akhirnya saya mengajak Abinya dan Fiza untuk solat subuh berjamaah di masjid. Fiza terkihat senang berada di dalam masjid dan alhamdulillah selama orang solat tidak berlarian seperti biasanya.


setelah pulang dari masjid toples neneknya di ambil kemudain mengambil sendok dan memukulnya seperti orang main Drumband, sambil bernyanyi 

" celamat, celamat, celamat, itu saja yang dialunkan selama main toples menjadi gendangnya.

" lagu apa itu dek?" tanya saya...

" itu,,,mi upin,,,,

" oh, upin,,," 

memang ada lagu yang dibawakan upin sambil bermain rebana yaitu "selamat, "selamat "selamat pengantin baru,"

Berarti daya ingat Fiza lumayan kuat selain itu juga dia bernyayi " Baby cek du du du,,,,"


senang dengan yang bisa melihat Fiza bermain dengan wajah yang begitu ceria

#semuaanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofessional

Tuesday, May 22, 2018

Membaca Al-Qur'an Sendiri

Day 5

Senin, 21 Mei 2018

Dalam Bulan Ramadhan ini Fiza melihat uminya setelah solat magrib membaca Al-qur'an. nah malam ini setelah magrib umi tidak membaca karena mau rapel setelah isya saja maksud hati.
Tiba-tiba kami yang berada di ruang tamu mendengar ada suara dari kamar Fiza sedang memegang Al-qur'an uminya serta membacanya apa yang teringat saat uminya membaca Al-Qur'an. namun Belum begitu Fasih Fiza membacanya.

Fiza mengaji




Diam-diam saya dan Abinya masuk ke kamar Fiza tersipu malu. kemudian saya hanya mendengarkan Fiza mengaji ala gayanya sendiri. sampai akhirnya iya menutup Al-Qur'an  kemudian bilang umi udah amiin.
semoga sampai besar ya dek cinta dengan Al-Qur'an

#semuaanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofessional

Monday, May 21, 2018

Sabar Kucing.....

Day 4

Ahad, 20 Mei 2018


Hari ini memasuki hari ke-4 tantangan game level 7. Hari ini Fiza bermain dengan kucing, kemana Fiza berlari kucing mengikutinya. Sambil bermain bola iya terlihat senang sampai tertawa berkali-kali. setelah beberapa menit bermain Fiza merasa lelah

" Umiii, capek....!" sambil terlihat melas wajahnya

" adek capek?" ini minum air putih dulu ya saya pun memberinya

" makascih, mi....!" mamam mi, lapal

" oke , umi ambilkan nasi ya?" Tumben minta makan sendiri biasa di kasih makan paling yang dimakan lauknya doang... ini hampir habis.

pada saat Fiza makan kucing datang untuk mengajak main Fiza, namun Fiza berkata

" Sabal using,,,,, adek mamam ya?", ya?" ( sabar kucing adek makan dulu) umi tepok jidat kucing di ajak ngobrol sama hafizah.

" setelah selesai makan Fiza lanjut bermain bola dengan kucing yang ada di rumah. Hingga iya berhenti sendiri dan lanjut bobok siang.... berimajinasi bahwa kucing ngerti dengan apa yang disampaikan oleh fiza,,,,,,

itulah anak kadang-kadang terlihat lucu, kadang kadang bisa buat darah mak nya naik mau lepas,,,,,


#tantangan 10 Hari game level 7
#semuaanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofessional

Belajar memakai celana sendiri


Fiza belajar mandiri

Day 3

Sabtu, 19 May 2018

Alhamdulillah telah masuh hari ke tiga dalam tantangan mengobservasi keunikan yang dimiliki oleh buah hati kita. Hari ini Fiza saya yang memandikan biasanya minta sama Abinya kalau masalah mandi. Kemudian selesai mandi biasanya memilih baju sendiri kemudian mengambil pampers pada saat saya ingin memakaikan, adek sini pakai baju,,,,,

" Tundu, mi adek,,," (tunggu mi biar fiza saja maksudnya) Saya biarkan ia memakai sendiri namun pada saat saya ingin membantu ia langsung menangis dan guling guling di kasur.

" adek bica,,,mi! ( Fiza merasa ia bisa dan tidak ingin di bantu)

" oh ya udah kalau adek bisa, coba umi lihat?", Fiza pun mulai memasukkan kakinya yang kanan kemudian kiri. (saya hanya melihat saja). setelah selesai

" Horeeee adek pinter,,, (tepuk tangan dari umi dan Fiza pun ikut tepuk tangan) terlihat senyum yang melebar di wajahnya.

" Ayo pakai bajunya dek...! Iya pun mencoba memasukkan kepalanya ke lobang baju yang akan ia pakai, namun tidak pas akhirnya uminya yang membantu memakaikan baju.

Fiza terlihat senang karena telah bisa memakai celana sendiri. Semoga besok bisa memakai baju sendiri ya dek......

#semuaanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofessional

Sunday, May 20, 2018

Mengajak Solat


Day 2
Jum'at, 18 May 2018
Alhamdulillaah Hari ke dua menjalankan tantangan ke 7. Malam ini Hafizah bertanya
" Umi.... Abi Mana?"
" Abi solat tarawih dek...."
" Mejid?" (Masjid)
" Iya ke masjid."
" Oooh...."
"Ayo solat sama umi dek !"
" Ayyyoooo," ( semangat sekali, langsung berlari untuk wudhu)
Setelah wudhu Fiza langsung membuka lemari Dan mengambil rok Serta jilbab untuk solat.
" Ayo solat di samping Umi ya?"
" Iya....
Uminya baru bersiap siap, eh alhasil baru satu rakaat Fiza udh selesai. Karena Fiza sudah mengantuk ia pun mengambil bantal kemudian berbaring  disamping saya. Saya bilang tunggu ya Umi solat dulu nanti Baru umi pok pok pok ya.... sambil mendengarkan Saya tadarus. Akhirnya ia terlelap tidur, biasanya harus mimik sejam baru pules karena udah di sapih jadi boboknya tidak sambil mimik lagi. Alhamdulillaah uminya sukses hehehe

#semuaanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofesional

Rencana kegiatan Ramadhan


Alhamdulillaah dapat tema arisan dari mba syafri mengenai agenda ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang di dalamnya malam lebih baik dari seribu bulan. Ibadah yang Kita jalankan akan dilipatgandakan 10 kali lipat. Bulan ini khusus untuk orang-orang yang beriman untuk menjalankan panggilan puasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Bukan saja menahan  lapar dan haus namun menjaga amarah.
Baca juga : Menjadikan Ananda cinta ramadhan
Adapun agenda  selama ramadhan yaitu sebagai berikut:
1. Salat Tahajud
Salat Tahajud menunggu waktu sahur karena Allah akan mengabulkan DOA hambanya yang berdoa di sepertiga malam.
2. Sahur bersama
Sahur bersama yaitu pukul 03.30 wib
3. Tadarus Al-qur'an
Target setiap orang yang berada dirumah yaitu mengkhatamkan Al-Qur'an dalam sebulan ramadhan ini. Masing masing kami
4. Berbagi takjil untuk berbuka
Berbagi takjil untuk berbuka kepada tetangga sekitar.
5. Salat tarawih di masjid
6. Infaq harian

Semoga amalan ini bukan saja untuk berlaku di bulan ramadhan saja namun untuk 11 bulan kedepan dan semoga sampai bertemu ramadhan tahun depan. Semoga yang membaca tulisan ini dipanjangkan umurnya Serta bisa memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini. Serta dipertemukan ramadhan hingga tahun depan amiin amiin ya rabbal alamin.

Friday, May 18, 2018

Memilih Baju dan Jilbab Sendiri

Day 1

Batam, 17 Mei 2018

Dalam tantangan game level 7 ini yaitu Semua Anak Adalah Bintang. Semua anak dilahirkan dengan keunikan masing-masing. Namun tidak jarang seorang ibu sering mendapat perbandingan dari orang lain misalnya "anak nya umur berapa?", "kok belum ngomong ya?" kok kecil ya?"," berapa beratnya?", "normal tidak itu?" ibu yang di tanya seperti ini akan sulit menjawab namun saya dengan tegas menjawab setiap anak memiliki perkembangan dan kelebihan masing-masing. Jadi ada saatnya dimana ia bisa berbicara dengan lancar tumbuh sesuai usianya. Selagi pertumbuhannya sesuai grafik normal saya tidak permasalahkan. Bagi saya ketika saya memberi informasi ke anak dan anaknya ngerti, kemudian pada saat saya perintah si anak melakukannya. Sudah cukup bagi saya. Keinginan setiap ibu terhadap pertumbuhan dan kecerdasan anak memang berbeda. Terkadang tidak sesuai apa yang diinginkan, namun percayalah tidak ada yang sia-sia apa yang telah Allah ciptakan.

Dalam Hal ini saya akan menyampaikan apa keunikan Hafizah yang berusia 2 tahun 3 bulan kurang 1 hari heehhehe.  Hafizah menurut saya memiliki banyak keunikan salah satunya yaitu memilih baju sendiri setelah mandi. tidak pernah mau kalau uminya pilihkan ini berjalan sejak usianya 1 tahun.

umi: "adek pakai baju ini ya?" 
fiza: " ndak mi,,,, endon mi?" (mau memilih baju di lemari sendiri)
umi: " ini aja ya, kan cantik?" 
fiza: " ndak jeyek.... (tidak jelek katanya)
umi: " jadi adek mau pakai yang mana?"
fiza: " ini mi,,, tantiik!!! semangat memilih baju yang bagus

karena saya pisahkan baju untuk jalan dan sehari-hari dan akhirnya yang diambil adalah baju buat jalan-jalan. Baru 2 tahun udah bisa memilih mana yang cantik mana yang tidak. Begitupun kalau mau pergi-pergi jilbab Fiza yang memilih sendiri. Pengalaman tahun lalu pada saat ke Matahari Mall uminya memilihkan sepatu namun Fiza tidak mau pilihan uminya akhirnya uminya memilih sepatu yang Fiza pilih.

Karakter Abinya turun ke anaknya memilih apa yang dia mau. Makanya uminya kalau belanja untuk Abinya selalu ajak Abinya karena kalau tidak saya akan sakit hati sendiri hehehehhe. Bener kata orang, Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya



#Semuaanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofesional

Thursday, May 10, 2018

Review blog si ibuk menyapih tanpa membohongi

Assalamualaikum wr wb.
Setelah hampir sebulan tidak menulis kali ini dapat tantangan untuk mereview ibuk Khalid. Sebelumnya saya perkenalkan dulu ya nama ibuk Khalid Desy Oktafia ibu dari pangeran Khalid Dan sebentar lagi akan launching debay nya Khalid. Saya mengenal kak Des sudah lama namun bisa saling Sapa setahun terakhir ini. Beliau sangat ramah sekali senang membaca blog si ibuk satu ini. Beliau mengatakan bahwa salah jurusan namun sekarang telah menemukan Jurusan yang sesuai passion. Banyak tulisan beliau yang sangat menginspirasi salah satunya adalah ketika Saya membaca tentang kembali ke titik terendah dalam tulisan beliau, mudah di cerna dan senang memasak juga beliau. Beruntung deh suami mb Des pokoknya.....mas Taufik ya namanya hehehe
Baiklah Saya akan mereview tulisan si ibuk tentang bagaimana menyapih anak tanpa membohongi. Sudah Saya praktek Kan namun tidak bisa mbak.... Malah Saya di complain dengan ibu Saya karena ASI nya masih Ada namun Saya tidak memberikan lagi kepada fiza. Saya tidak memberikan ASI karena usianya telah mencapai 2 tahun 18 Februari 2018 yang lalu. Saya galau karena Fiza tidak ingin Minum susu selain ASI dari Saya, ia lebih memilih air putih. Awalnya Saya tega membiarkan Fiza menangis namun hanya 3 Hari saja selebihnya Saya berikan lagi ASi.
Benar apa yang di sampaikan mb Des, lingkungan harus mendukung Dan konsisten Serta tega terhadap anak baru bisa melepas ASI. Saat ini Saya hanya bisa berdoa semoga anaknya diberikan oleh Allah SWt agar berhenti ASI Serta keluarga yang akan mendukung Saya. Yuk teman kunjungi tips selengkapnya disini ya menyapih tanpa membohongi
Sekian review dari Saya jangan lupa mampir ya guys
Kunjungi blog Si Ibuk www.desyoktafia.com
Lihat koleksi foto Si Ibuk di Instagram @desyoktafia 
Tonton aneka resep masakan Si Ibuk di Youtube Channel Desy Oktafia 

Popular Posts

Recent Posts

Nama saya Nurbaini, aktif di Blogger 2017. Ibu rumah tangga dan ranah publik. " Cita-cita tertinggi meninggal syahid di jalan Allah"

Follow Us @nurbaini29

Followers

Postingan Populer

Postingan Populer