Friday, May 18, 2018

Memilih Baju dan Jilbab Sendiri

Day 1

Batam, 17 Mei 2018

Dalam tantangan game level 7 ini yaitu Semua Anak Adalah Bintang. Semua anak dilahirkan dengan keunikan masing-masing. Namun tidak jarang seorang ibu sering mendapat perbandingan dari orang lain misalnya "anak nya umur berapa?", "kok belum ngomong ya?" kok kecil ya?"," berapa beratnya?", "normal tidak itu?" ibu yang di tanya seperti ini akan sulit menjawab namun saya dengan tegas menjawab setiap anak memiliki perkembangan dan kelebihan masing-masing. Jadi ada saatnya dimana ia bisa berbicara dengan lancar tumbuh sesuai usianya. Selagi pertumbuhannya sesuai grafik normal saya tidak permasalahkan. Bagi saya ketika saya memberi informasi ke anak dan anaknya ngerti, kemudian pada saat saya perintah si anak melakukannya. Sudah cukup bagi saya. Keinginan setiap ibu terhadap pertumbuhan dan kecerdasan anak memang berbeda. Terkadang tidak sesuai apa yang diinginkan, namun percayalah tidak ada yang sia-sia apa yang telah Allah ciptakan.

Dalam Hal ini saya akan menyampaikan apa keunikan Hafizah yang berusia 2 tahun 3 bulan kurang 1 hari heehhehe.  Hafizah menurut saya memiliki banyak keunikan salah satunya yaitu memilih baju sendiri setelah mandi. tidak pernah mau kalau uminya pilihkan ini berjalan sejak usianya 1 tahun.

umi: "adek pakai baju ini ya?" 
fiza: " ndak mi,,,, endon mi?" (mau memilih baju di lemari sendiri)
umi: " ini aja ya, kan cantik?" 
fiza: " ndak jeyek.... (tidak jelek katanya)
umi: " jadi adek mau pakai yang mana?"
fiza: " ini mi,,, tantiik!!! semangat memilih baju yang bagus

karena saya pisahkan baju untuk jalan dan sehari-hari dan akhirnya yang diambil adalah baju buat jalan-jalan. Baru 2 tahun udah bisa memilih mana yang cantik mana yang tidak. Begitupun kalau mau pergi-pergi jilbab Fiza yang memilih sendiri. Pengalaman tahun lalu pada saat ke Matahari Mall uminya memilihkan sepatu namun Fiza tidak mau pilihan uminya akhirnya uminya memilih sepatu yang Fiza pilih.

Karakter Abinya turun ke anaknya memilih apa yang dia mau. Makanya uminya kalau belanja untuk Abinya selalu ajak Abinya karena kalau tidak saya akan sakit hati sendiri hehehehhe. Bener kata orang, Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya



#Semuaanakadalahbintang
#kelasbundasayang
#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Nama saya Nurbaini, aktif di Blogger 2017. Ibu rumah tangga dan ranah publik. " Cita-cita tertinggi meninggal syahid di jalan Allah"

Follow Us @nurbaini29

Followers

Postingan Populer

Postingan Populer